Sikapi Kenaikan BBM dengan Bijak

Sikapi Kenaikan BBM dengan Bijak

Makassar – Dua minggu belakangan ini, masyarakat diresahkan oleh kabar tentang akan segera naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Demonstrasi  yang terjadi, otomatis turut menyumbangkan kepincangan lain. Contoh terganggunya jadwal perjalanan yang disebabkan banyak di ruas jalan yang tertutup. Ini disebakan para peserta demo cukup menyita badan jalan. Oleh karena itu, Sikapi kenaikan BBM dengan bijak.

Sikapi Kenaikan BBM dengan Bijak

Akselerasi pembangunan

Diutarakan oleh pemerintah dalam situs resmi Memperindag melalui artikel dari Investor Daily. Bahwa alasan kenaikan BBM  (Pertamax menjadi Rp 7.100/liter dan Premium rencana menjadi Rp 6.500/liter) dinilai sudah sangat perlu dilakukan. Hal ini untuk mendorong akselerasi pembangunan infrastruktur dan jumlah sektor vital di Tanah Air. Pengalihan subsidi kompensasi kenaikan harga BBM diperuntukan bagi rakyat miskin dan hampir miskin. Bisa diberikan secara langsung berupa bahan pangan dan kebutuhan lainnya.

Dengan alih untuk mengimbangi pembangunan yang merata di tiap daerah, rasanya kita sebagai pengguna kendaraan khususnya mobil. Sudah selayaknya mempersiapkan diri dengan resiko adanya peningkatan harga BBM. Terlepas dari adanya kebutuhan-kebutuhan lain yang telah diatur oleh Pemerintah. Kita seharusnya sama-sama sadar bahwa BBM merupakan sumber daya alam yang tidak tergantikan dan bahkan memungkinkan akan punah. Kita perlu lebih bijaksana menggunakan BBM tersebut secara lebih bermanfaat.

Efisiensi BBM

Pemilihan mobil yang tepat rasanya bisa menjadi salah satu siasat untuk dapat mengimbangi pengeluaran khusus BBM sehari-hari. Daihatsu sebagai salah satu produsen mobil kompak terbaik di Indonesia rasanya bisa menjadi sebuah pilihan. Merujuk pada semua produk mobil yang dimiliki oleh Daihatsu (Xenia, Terios, Sirion, Luxio, dan Gran Max). Kendaraan Daihatsu tersebut, memiliki kapasitas mesin tidak lebih dari 1.500 cc. Hal ini merupakan salah satu upaya yang telah Daihatsu lakukan guna menekan penggunaan BBM. Jauh sebelum heboh kenaikan BBM yang terus menghantui. Bila melihat kompetitor lain, Daihatsu mampu memberikan pilihan produk mobil yang dapat mendukung efesiensi penggunaan BBM.

Teknologi Ramah Lingkungan

Daihatsu selalu menekankan efesiensi penggunaan BBM dengan beragam aplikasi teknologi yang ramah lingkungan pada setiap produknya. Mengingat BBM merupakan salah satu sumber daya alam yang tidak terbarukan. Salah satu teknologi yang diaplikasikan di produk Daihatsu  yaitu fitur  “Eco Driving” yang disematkan pada Astra Daihatsu Ayla. Teknologi ini membantu mengingatkan pengemudinya untuk berkendara yang efesien, dengan pola-pola berkendara yang eco driving. Competitor lainnya mungkin juga telah menerapkan teknologi ini, namun harga jual Ayla yang  diprediksi kisaran Rp 100 juta-an. Kisaran harga tersebut membuatnya lebih terjangkau (value for money) dibandingkan dengan kompetitor lain dikelasnya.

Baca : Alamat dealer Daihatsu di Makassar

Oleh karena itu, untuk keperluan apapun (otomotif maupun industri) sudah selayaknya kita sama-sama mensikapi isu kenaikan BBM secara bijaksana. Untuk kepentingan banyak orang, dengan catatan, kenaikan Bahan Bakar Minyak benar adanya dilaksanakan bagi kesejahteraan banyak kalangan. Bukan untuk kepentingan perorangan, apalagi kepentingan politis semata. (RAO)

Daihatsu Makassar

Pusat Penjualan Daihatsu Makassar dan Pusat Info terkini Daihatsu Makassar (085242442589) : All New Xenia, Ayla, Terios, Gran max, Sirion dan Luxio

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: